Senin, 08 Desember 2014

Tips dan Trik Beli Sepeda Lipat Murah Berkualitas

Begitu membanjirnya produk-produk murah dari luar negeri semakin membingungkan ketika anda akan Beli Sepeda Lipat Murah saat ini. Begitu banyak penyesalan dari teman-teman kita yang kurang cermat dalam memilih sepeda lipat yang berkualitas. Diantaranya karena terlalu terburu-buru dalam membeli akibat kurangnya informasi. Maka kami akan ulas hal-hal apa saja yang harus anda perhatikan saat akan membeli sepeda lipat.

Beli Sepeda Lipat Murah Berkualitas


Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kekuatan frame sepeda lipat tersebut. Lalu dari sistem pengunci sepeda lipatnya, anda harus memilih yang memiliki konstruksi frame yang kuat, dan rigid atau kaku. Lalu perhatikan juga sambungan berupa las-lasan yang terdapat pada body atau frame sepeda tersebut, perhatikan dan pilihlah yang rapi.

Hal kedua yang harus jadi perhatian kita juga adalah kemudahan saat melipat sepeda dan ukuran ketika dalam kondisi sudah terlipat. Anda harus coba untuk melipatnya, mudah atau tidak. Lalu pilih yang pengoperasiannya tidak sulit. Dan tentu harus ringkas agar tidak memakan banyak tempat saat menaruhnya. Itu kan salah satu tujuan Beli Sepeda Lipat Murah Namun Bagus.

Hal ketiga adalah anda harus memilih ukuran ban yang paling tepat. Semakin kecil ukuran ban sepeda lipat tersebut, maka semakin ringkas saat dilipat dan lincah saat digunakan di area yang sempit sekalipun. Demikian sebaliknya bila semakin besar ukuran ban, maka semakin stabil dan nyaman saat digunakan untuk perjalanan yang jaraknya jauh namun ukuran saat dilipatpun juga jadi semakin besar.

Hal keempat adalah pilihlah jumlah gigi atau Gear yang sesuai kebutuhan pada sepeda lipat tersebut. Bila penggunaannya hanya untuk digunakan di sekitar komplek rumah anda saja, maka penggunaan gigi single speed (hanya satu kecepatan) sudahlah cukup. Namun bila anda berniat penggunaannya untuk jarak jauh, misalkan untuk “bike to work” mungkin. Maka anda harus memilih yang minimal dengan gigi 8 speed. Walaupun secara harga akan lebih mahal harganya. Maka untuk mengakali masalah harga tersebut anda dapat memilih sepeda lipat berharga terjangkau yang menggunakan gigi 6 speed belakang dan gigi 2 speed di depan atau biasa disebut dengan dual chainrings.

Hal kelima yang harus anda perhatikan adalah aksesori penunjang. Banyak sepeda lipat di pasaran yang sudah terpasang boncengan saat dijual. Anda harus memastikan apakah anda memerlukannya. Bila memang perlu maka pastikan pada sepeda yang hendak dibeli sudah terpasang. Karena ketika anda baru memasangnya sendiri harganya cukup lumayan mahal. Walaupun ini hanyalah aksesori penunjang saja, jadi lebih penting anda fokus pada empat hal diatas tadi. Agar tak ada lagi penyesalan saat Beli Sepeda Lipat Murah di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

Hal terakhir namun yang terpenting adalah masalah budget anda. Anda tentu paham betul budget yang anda siapkan untuk membeli Sepeda Lipat tersebut. Maka akan jauh lebih murah dan juga tidak membuang-buang waktu, ketika anda membeli sepeda lipat yang sudah jadi dan lengkap dengan komponen yang bagus. Dibandingkan bila anda harus membeli sepeda lipat dengan komponen yang biasa-biasa saja lalu kemudian anda upgrade lagi sendiri. Namun tentu jangan sampai berlebihan dari budget anda sendiri atau bahkan membeli yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda.


Beberapa hal diatas dapat anda jadikan sebagai acuan saat akan membeli sepeda lipat. Agar kemungkinan anda kecewa semakin kecil dan seandainya Anda memiliki dana yang cukup, sebaiknya anda membeli sepeda lipat ber merk yang sudah diakui kualitasnya seperti Brompton, Dahon, Giant, Bike Firday ataupun Tern. Sedangkan untuk sepeda lipat lokal yang memiliki kualitas cukup bagus adalah merk Polygon. Dengan memperhatikan Tips dan Trik saat Beli Sepeda Lipat Murah Yang Berkualitas ini kami harap tak ada lagi yang merasa bagai membeli kucing didalam karung.

Ditulis Oleh : dWin // 17.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
About UsContact UsPrivacy PolicyDMCA
Copyright © 2014 Sepeda Murah Sehat