Rabu, 03 Desember 2014

Harga Sepeda Listrik Murah dan Ulasan Teknis Penggunaannya



Harga Sepeda Listrik Murah Sepeda Murah Sehat


Beragamnya Harga Sepeda Listrik Murah saat ini harusnya dapat semakin memasyarakatkan penggunaan sepeda listrik di masyarakat. Sepeda listrik belakangan ini mulai marak digunakan sebagai alat transportasi pilihan keluarga. Faktor harga sepeda listrik yang cenderung lebih murah dibanding sepeda motor dan juga efek kenaikan harga BBM akan semakin mendorong pertumbuhan pemakai sepeda listrik.


Sepeda listrik, sesuai namanya memang hanya menggunakan listriksebagai bahan bakarnya. Keunikan lainnya adalah sepeda listrik tidak memerlukan pajak tahunan kendaraan (seperti halnya sepeda motor). Nah karena sepeda listrik tidak tergolong sebagai kendaraan bermotor maka tidak diperlukan penggunaan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Ditambah lagi dengan menggunakan sepeda listrik berarti kita juga ikut serta dalam program ramah lingkungan karena sepeda listrik tidak mengeluarkan emisi gas buang apalagi efek rumah kaca seperti halnya pada penggunaan kendaraan bermotor.

Sepeda listrik yang ada di pasaran saat ini secara umum rata-rata mampu melaju hingga kecepatan 30 km/jam, dan dengan penggunaan daya tempuh maksimal 50 km sehingga dapat dipacu  hingga mencapai 3 jam non-stop. Setelah itu biasanya` indikator aki (baterai) akan menuju pada level "LOW" (kosong). Namun ternyata sepeda listrik dapat juga diakali untuk bisa dipacu hingga dua kali lebih cepat. Ada caranya tentu, yaitu dengan cara mengalirkan arus listrik langsung menuju pada dinamo penggerak. Dengan cara ini arus listrik tidak disalurkan lagi pada lampu, klakson dan indikator baterai tanpa melalui distributor. Namun cara-cara ini sangat tidak dianjurkan bagi kalangan masyarakat awam.

Di pasaran saat ini Harga Sepeda Listrik Murah dan Berkualitas ditawarkan dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp 3.750.000 sampai dengan Rp. 14.000.000. Harga ini sangat bervariasi tergantung pada merk (pabrikan), model (terdapat serupa sepeda mini pada umumnya hingga sangat serupa dengan motor matik masa kini). Speseifikasi lain yang juga mempengaruhi adalah ukuran roda, jumlah roda, warna body, kecepatan maksimal yang dimiliki, kemampuan jarak tempuh, daya angkut (kapasitas beban) da juga pastinya kemampuan daya (power) dari motor listrik yang dipakai pada sepeda listrik tersebut.

Berikut beberapa prediksi Harga Sepeda Listrik Murah pasca kenaikan harga BBM:

  • Tiger 08:        Rp  8.500.000
  • Tiger New Pro : Rp  5.500.000
  • Yahonta Miao: Rp  6.000.000
  • Tiger Tec One Pro:  Rp  4.600.000
  • Tiger Tec One Jazz:  Rp  4.600.000
  • Yahonta Joy:  Rp  5.400.000
Beberapa hal yang juga harus anda perhitungkan sebelum membeli sepeda listrik ini adalah lokasi pabrikan dan ketersediaan spare part (suku cadang) yang tersedia. Karena berdaraskan pengalaman minimnya ketersediaan suku cadang ini sangat mempengaruhi para pengguna sepeda listrik saat ini. Meskipun soal Harga Sepeeda Listrik Murah Semakin Menjamur.


Ditulis Oleh : dWin // 16.07
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
About UsContact UsPrivacy PolicyDMCA
Copyright © 2014 Sepeda Murah Sehat