Selasa, 02 Desember 2014

Langkah dan Cara Memilih Sepeda Lipat Murah





Diantara begitu banyak dan ragamnya sepeda yang dapat kita gunakan, ada yang bernama “Seli”. Loh sepeda apa itu? Ternyata itu adalah singkatan dari Sepeda Lipat. Sepeda lipat Murah saat inipun begitu banyak ragam dan ukurannya. Dan beberapa tahun belakangan semakin banyak pesepeda yang lebih memilih sepeda lipat ini sebagai kayuhannya. Pertimbangan memilih sepeda lipat ini biasanya karena faktor ringkas, simple dan lebih ringan dibanding sepeda standar.  Hal lain tentu kareana namanya juga sepeda lipat, maka yang menjadi cirinya karena bisa dilipat dan mudah dibawa-bawa.


Namun demikian ada hal-hal yang perlu kita ketahui bahwa meskipun begitu banyaknya pabrikan yang mengusung produk sepeda lipat, ternyata tiap pabrikan tersebut memiliki “Style & Desain yang beragam”. Perbedaannya terletak dalam hal cara atau proses melipat sepeda tersebut dan juga perbedaan dari segi ukuran, jenis dan beratnya sepeda lipat tersebut.

Dengan style dan bentuknya yang simple dan ringkas, sepeda lipat sangat cocok digunakan oleh pesepeda yang hobi bersepeda ke manapun maupun yang mulai memahami gaya hidup sehat melalui bersepeda. Apalagi bagi para pesepeda yang tinggal di perkotaan yang minim runga dan lahan. Nah bagi anda yang berminat memiliki Sepeda Lipat Murah dan Bagus, maka anda harus menyimak referensi berikut ini:       
1. Anda harus menentukan batas budget pembelian anda. Mengingat begitu banyak pabrikan yang memproduksinya saat ini. Sepeda lipat dengan kualitas yang cukup memadai rata-rata dipasarkan dengan harga sekitar mulkai dari Rp 2 jutaan. Harga lebih murah tentu ada, namun yang perlu anda ketahui pula terkadang sepeda dengan harga yang lebih murah akan cenderung lebih berat. Sepeda lipat dengan teknologi yang tinggi bahan pembuatannya, bahkan ada yang mencapai Rp 10 juta bahkan lebih.
 

2. Anda harus mempertimbangkan benar-benar apa sih kebutuhan Anda untuk memilih membeli sepeda lipat ini. Apakah sepeda yang anda butuhkan berbentuk standar atau model ringkas dan padat. Sepeda berukuran standar atau penuh menawarkan fitur yang lebih stabil dan nyaman untuk digunakan jarak jauh. Di sisi lain, sepeda lipat sangat baik digunakan untuk perjalanan jarak pendek saja.
 

3. Ketika anda memilih sepeda lipat, periksakan ukuran sepeda saat dilipat. Karena alasan yang paling umum ketika membeli sepeda lipat adalah penghematan ruang penyimpanannya. Maka pastikan ukuran sepeda lipat yang akan anda pilih sesuai ukurannya dengan tempat penyimpanan yang Anda miliki. 
 

4. Hal lain yang juga harus anda pertimbangkan adalah penggunaan sistem derailleur/shifting gear pada Sepeda Lipat yang akan Anda pilih. Jika Anda telah mengamati bahwa dalam penggunaanya nanti, sepeda lipat yang anda pilih akan lebih banyak di pakai di jalur yang banyak naik-turun. Maka gunakanlah sepeda lipat dengan sistem shifting gear. Sebaliknya jika lebih banyak digunakannnya pada jalur yang datar-datar saja, maka seli dengan single gear sudah cukup untuk anda.
 

5. Langkah terakhir adalah periksa aksesori yang tersedia pada sepeda lipat itu. Beberapa sepeda lipat sudah menyediakan rak kecil atau boncengan di belakang. Namun Anda harus tetap memahami secara rinci kebutuhan membeli sepeda lipat tersebut itu (apakah perlu atau tidak dengan aksesoris tambahan itu).


Itulah beberapa langkah dan cara dalam memilih Sepeda Lipat Murah Yang Bagus bagi anda para pesepeda di perkotaan. Selamat berSeli – Sepeda Lipat.

Ditulis Oleh : dWin // 23.14
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
About UsContact UsPrivacy PolicyDMCA
Copyright © 2014 Sepeda Murah Sehat