Minggu, 07 Desember 2014

Ketahui Teknik Sepeda Yang Benar Agar Jantung Sehat & Kuat

Para pesepeda yang sudah rutin bersepeda tentu sudah bnyak yang tahu manfaat dari bersepeda bagi kesehatan. Namun belum tentu semua memahami Teknik Sepeda Yang Benar Jantung Sehat. Bersepeda merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan, terbukti hampir semua anak-anak pasti senang bersepeda. Dan semakin komplit karena disamping menyenangkan bersepeda juga menyehatkan.

Teknik Sepeda Yang Benar Agar Jantung Sehat


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bersepeda merupakan bagian dari latihan kardiovaskular yang jauh lebih rendah resiko dibanding olahraga lari. Ketika bersepda tidak hanya kalori dalam tubuh kita yang terbakar, namun ternyata dari hasil penilitian British Medical Association menyatakan bahwa dengan bersepeda dengan jarak tempuh 35 kilometer saja dalam kurun waktu satu minggu (1 minggu saja ) ternyata dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 50%. Sebuah hasil penelitian yang harus benar-benar kita manfaatkan sebagai efek postif dari bersepeda.

Nah maka untuk memanfaatkan kegiatan kita bersepeda, baik yang hanya sebagai olahraga ketika akhir pekan ataupun anda yang memang sudah sehari-harinya bersepeda. Maka ada hal-hal yang perlu anda ketahui agar manfaat bersepeda kita benar-benar optimal. Yang merupakan bagian dari Teknik Sepeda Yang Benar Agar Jantung Sehat namun tetap murah dari sisi biaya. Hal tersebut meliputi jalur (trek), kondisi medan, persiapan sebelum dan sesudah bersepeda, dan tentunya juga kecepatan maximum saat kita bersepeda.  

Khususnya bagi anda yang mengidap penyakit jantung maka harus sangat memperhatikan pemilihan jalur (trek) bersepeda anda. Jalur jalan raya sangat disarankan. Maka tentu bagi anda yang tidak punya waktu atau mengeluhkan kondisi cuaca yang kurang menentu, maka penggunaan sepeda statis dirumah juga sangat baik. Para pengidap penyakit jantung sangat tidak disarankan untuk memilih jenis jalur (trek) yang Extreme XC apalgi Down Hill. Karena ketika melalui jalur seperti ini akan memicu malah adrenaline dan jantung akan bekerja lebih keras lagi.     

Persiapan sebelum dan sesudah anda bersepeda juga harus menjadi perhatian agar manfaat dari bersepeda dapat benar-benar terasa oleh tubuh kita dan khususnya jantung. Melakukan pemanasan sebelum bersepeda sudah menjadi keharusan. Seperti halnya setiap kita akan melakukan olahraga lainnya juga.  

Untuk membantu anda melakukan deteksi dini apakah anda memiliki jantung yang kurang sehat, maka kami akan berikan beberapa ciri jantung yang kurang sehat tersebut.  

Sesak napas, sering pusing atau bahkan pingsan. Serangan sesak napas ini sebenarnya adalah gejala atau tanda-tanda bahwa jantung tidak sehat. Penyebabnya karena jantung kekurangan oksigen. Darah yang mengalir melalui arteri untuk membawa oksigen tidak mencukupi karena telah terjadi penumpukan atau penyumbatan di aliran menuju jantung tersebut.

Gangguan seksual pada laki-laki. Ini adalah salah satu gejala jantung yang kurang sehat. Para penderita penyakit jantung koroner sering mangalami menurunnya kemampuan ereksi akibat tersumbatnya aliran arteri ke jantung yang berakibat juga berkurangnya aliran darah ke penis.

Sakit leher. Sakit leher seperti tertarik dan terjadi terus menerus dan sudah terjadi cukup lama harus benar-benar diwaspadai sebagai gejalan jantung yang kurang sehat. Jantung yang kurang sehat akan mengirimkan sinyal rasa sakit menuju sumsum tulang belakang anda secara turun naik menuju leher dan bahu. Yang berakibat seperti sakit leher biasa.

Telinga dan Rahang sakit tanpa sebab. Gejala jantung yang tidak sehat akan mengirimkan sinyal sakit menuju ke sumsum tulang belakang. Dan ini akan mempengaruhi saraf di sekitar telinga rahang dan sekitarnya yang tidak terpusat di satu lokasi saja.  

Gangguan pencernaan perih dan mual juga bisa terjadi sebagai gejala awal penyakit jantung. Tersumbatnya aliran darah ke jantung akan berdampak juga di sekitar dada dan perut. Gejala  ini lebih banyak terjadi pada perempuan.

Maka kegiatan bersepeda sebagai olahraga ataupun kegiatan sehari-hari harus terus kita lakukan mengingat manfaat yang kita dapat dan akan kita rasakan untuk menjaga kesehatan jantung kita. Tentu dengan tidak melupakan asupan makanan kitapun tentu harus terseleksi dengan tidak lagi mengkonsumsi makanan yang beresiko tinggi. Sehingga Teknik Bersepeda Yang Benar Agar Jantung Sehat Tanpa Kebanyakan Suplemen ini dapat berjalan sesuai harapan kita.

Ditulis Oleh : dWin // 17.45
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
About UsContact UsPrivacy PolicyDMCA
Copyright © 2014 Sepeda Murah Sehat