Kamis, 04 Desember 2014

Mengenal dan Memilih Sepeda Gunung Murah Yang Berkualitas

Sepeda Gunung Murah

Sepeda Gunung Murah telah menjadi kebutuhan bagi para pesepeda saat ini. Perjalanan sejarah yang panjang telah dilalui sejak pertama kali sepeda gunung diperkenalkan. Sepeda gunung atau Mountain Bike adalah sepeda yang banyak digunakan dalam medan yang berat. Apalagi sangat cocok di medan pegunungan atau medan off road. Sepeda gunung pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970, oleh para pemakai sepeda di perbukitan daerah San Fransisco.


Dan sejak saat itu dunia mulai mengenal apa yang disebut dengan sepeda gunung ini. Ciri-ciri sepeda gunung adalah ringan bobotnya, dengan bentuk kerangka yang terbuat dari baja, aluminium dan yang terbaru menggunakan bahan komposit serat karbon (Carbon Fiber Reinforced Plastic). Sepeda gunung juga menggunakan shock breaker-peredam kejut yang baik. Khusus mengenai ban yang dipakai oleh sepeda gunung adalah yang memiliki ciri khas dan kemampuan untuk mencengkeram tanah dengan kuat.

Rata-rata sepeda gunung memiliki 18-27 gear pindah yang sangat berguna untuk mengatur kecepatan dan kenyamanan saat kita mengayuh pedalnya. Tentu sepeda gunung dengan 27 gear berarti memiliki crankset depan dengan 3 piringan dan cassette sprocket dengan 9 piringan. Maka dikatakan sepeda gunung ini memiliki 3 x 9 = 27 tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Belakangan ini Sepeda Gunung Murah Berkualitas adalah sepeda yang paling banyak mendominasi dan paling banyak di beli oleh para pecinta sepeda.

Berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana memilih dan memilah sepeda gunung yang paling cocok dengan tubuh anda. Langkah awal ketika akan membeli sepeda gunung haruslah yang sesuai dengan ukuran badan anda. Maka ada beberapa cara yang mudah untuk melihat ukuran frame pada sepeda yang ingin anda beli agar sesuai dengan tinggi badan anda. Biasanya ada tabel khusus untuk menghitung tinggi badan anda serta ukuran frame sepeda gunung yang cocok. Ukuran-ukuran ini terbagi untuk ukuran wanita dan pria, jenis sepeda seperti all mountain / XC , Dirt bike, Street Bike dan Freeride Bike. Dan tentu jenis ukuran ban dari standar atau 29er yang lebih besar lagi.

Mengenai Frame sepeda juga dibagi dalam beberapa ukuran, seperti 40, 44, 48, 52 56. Nah untuk menentukan ukuran frame biasanya yang dijadikan perhitungan kasar sebagai penentu ukuran frame sepeda gunung anda. Namun hal tersebut tidak mutlak juga, karena untuk memastikan kecocokan sepeda anda harus diukur langsung dari panjang kaki, panjang tangan dan panjang pungung si pengendaranya tersenbut. Tentu akan cukup sulit membuat sepeda yang benar benar pas dengan badan kita sebagai pengendara.

Namun paling tidak dengan pembagian ukuran frame sepeda yang ada saat ini, sedikitnya sudah dapat mendekati kecocokan dari badan pengendara dengan sepeda gunung idamannya. Sedikitnya frame sepeda akan lebih mendekati kenyamanan saat dikendarai, dibandingkan bila terjadi kesalahan dalam membeli sepeda yang terlalu kecil atau bahkan terlalu besar. Kebanyakan walaupun anda telah dapat menentukan ukuran frame sepeda gunung yang sesuai untuk anda. Namum tetap hal terpenting adalah kenyamanan ketika anda mencoba sebuah Sepeda Gunung Murah Baru tersebut.

Selanjutnya ada satu lagi ukuran yang perlu anda diperhatikan, yaitu cobalah langsung kendarai sepeda gunung yang anda inginkan. Bila ukuran yang anda coba adalah 40, dan kemudian anda merasa tidak cocok. Sebaiknya segera coba naik ke ukuran 44 atau 48. Demikian juga bila pada tabel terdapat ukuran yang cocok adalah 48, tetapi ternyata anda lebih fit, sreg dan pas dengan ukuran 40. Maka tak ada salahnya anda tetap mengambil ukuran frame yang dengan size 40 tadi.

Sehingga tetap hal akhir yang menentukan adalah diri anda sendiri. Jangan sampai diri anda yang harus memaksakan untuk cocok dengan sepeda gunung tersebut. Tetapi sepedalah yang harus dicocokan dengan tinggi badan anda. Jadi teruslah memilih dan memilah mana Sepeda Gunung Murah Berkualitas Yang Cocok dengan anda.

Ditulis Oleh : dWin // 16.52
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
About UsContact UsPrivacy PolicyDMCA
Copyright © 2014 Sepeda Murah Sehat